Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Rasional Kongres PSSI Diundur

Kompas.com - 25/03/2011, 18:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Umum The Jakmania Richard Achmad menilai, tidak rasional keinginan Koalisi Independen untuk Rekonsiliasi Sepak Bola Nasional (Konsen) merekomendasikan pengunduran kongres pemilihan pengurus PSSI yang sedianya digelar 29 April. Richard mengaku menyayangkan keinginan Konsen. Ia bahkan menilai, keinginan Konsen itu tidak akan terwujud mengingat Kongres Pemilihan pada 29 April merupakan amanat FIFA.

"Pengunduran jadwal enggak rasional karena FIFA sudah menargetkan 29 April. Artinya, Konsen telah mengkhianati kawan-kawan yang berjuang di lapangan. Konsen sesungguhanya bagian dari rezim status quo," beber Richard, kepada wartawan, Jumat (25/3/2011).

Sebagaimana diberitakan, Konsen dalam keterangan persnya di Gedung DPR, siang tadi, meminta Komite Pemilihan yang terbentuk mengajukan permohonan perpanjangan waktu menuju kongres pemilihan kepada FIFA. Hal itu agar para calon bisa menyampaikan kepada publik menyangkut visi dan program. Selain itu, hal ini juga diharapkan dapat membuka kesempatan seluas-luasnya bagi sebanyak mungkin bakal calon pengurus terutama ketua umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com